About

Pages

20 Apr 2012

Jelang Semi Final Piala Sumatera, Nasser Tuntut Fokus Total Lancang Kuning




Gami' -“Jangan bagi fursah dia begerak!” demikian pesan yang disampaikan pelatih Lancang Kuning FC saat memberi pengarahan sebelum melakoni semi final besok (21/04/12) diQattameyya Stadium. Lancang Kuning akan menjajal kekuatan tuan rumah Minang Saiyo pada partai krusial merebut satu tiket ke final. Nilai laga ini menjadi lebih penting karena ada gengsi yang dipertaruhkan. Masing-masing tim ingin mewakili yang lain untuk laga pucak 23 April mendatang.

Secara performa,kedua tim memiliki tren positif. LKFC dan tim Urang Awak selalu menang di dua laga mereka selama penyisihan. Laga ketiga yang memang sudah tidak menentukan di group B, tak bisa dijadikan standar untuk mengukur kekuatan tuan rumah.Beberapa pemain yang memang sengaja disimpan, entah untuk kebugaran fisik atau ada maksud lain, tentu harus di waspadai punggawa The Yellows sebelum meladeni mereka di atas rumput.

Bang Nasir-sapaan akrab pembesut LKFC musim ini- sadar betul  dengan kekuatan tuan rumah yang dinilai hampir sempurna. Allenator Lancang Kuning ini sebelumya pernah menelan pil pahit 1-2 dari Minang Saiyo di lapangan Kulliyah Thib 7 tahun silam. Kekalahan itu menjadi yang pertama dalam head to head LKFC versus tetangga, sebelum akhirnya kembali menang pada perempat final Indonesian Games 2 tahun setelahnya lewat drama adu penalti.

Bukan patah rekor yang disesalkan punggawa LKFC, sebab menang dan kalah adalah part of the game. Tapi teriakan Allahu Akbar diiringi euphoria luar biasa yang ditunjukkan Minang waktu itu membuat gengsi pertandingan terjaga sampai sekarang. Bagi sang entrenador, hal ini tentu tak boleh terulang.Sejarah baru sekali terjadi, tapi untuk pelatih, ini de javu.

Besok, LKFC akan kembali bertemu Minang Saiyo setelah sekian tahun tak bersua. Selain menjaga muka, menggenggam tiket final adalah yang paling diharapkan tim dan masyarakat KSMR secara keseluruhan. Puasa gelar yang sudah sekian lama, menjadi alasan mendasar tentang motivasi yang membuncah ini.Ingin sekali mengulangi kesuksesan masa lalu.

“Kalau abang pikir, bukan main bolla lagi. Besok kita main saikoloji. Jangan ada protes wasit. Awak main saja di lapangan. Biar saya yang protes dari luar kalau ada apa-apa” ungkap Bang Nasser mewanti-wanti pemain agar fokus dan menikmati pertandingan. Berbagai intruksi dan strategi disampaikan secara detil sebelum melakoni laga spesial besok siang. Pelatih berpesan agar seluruh pemain menjaga kebugaran dan tidak begadang.  “telor harus tiga, dua ndak cukup” disambut tawa riuh pemain.

Dalam catatannya LKFC punya modal bagus atas Minang, meski kekuatan tim pasti berubah dari  waktu ke waktu, modal ini bisa menjadi suntikan moral Sugianto Cs sebelum berduel besok. Tapi  rekor tetaplah rekor, tak bisa ditentukan sebelum 90 menit di lapangan.
“insyaAllah kalau kita bermain seperti lawan Aceh, besok kita berjaya” Bang Nasir mengakhiri.

0 komentar:

Posting Komentar